Surga Bawah Laut

Tahukah kalian bahwa pemandangan bawah laut tak kalah cantiknya dengan panorama pegunungan dan alam pedesaan? Kalau kamu termasuk golongan penyuka tantangan ada baiknya mencoba diving ataupun freedive untuk membuka mata terhadap keindahan dalam bentuk yang berbeda.

Indonesia bukan hanya di Daratan, tapi dasar lutan juga (picture by : Jerico, Talent : Gizan, Location : So Santigi bajopulo Sape NTB)

Indonesia merupakan satu negara kepulauan yang ada di dunia dengan luas lautan lebih besar dibanding dengan luas daratannya, menyimpan potensi yang sangat besar untuk kemaslahatan warganya, bahkan sangat bisa diandalkan untuk menunjang kehidupan warga Negara. Bima yang berada di ujung timur pulau sumbawa merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain di Indonesia, salah satunya adalah pulau Bajo Pulo. Letak bajo Pulo yang berada di sebuah pulau di wilayah sape yang memiliki 3 (tiga) perkampungan yaitu : Bajo Barat, bajo tengah dan Bajo Timur merupakan salah satu pulau yang dihuni oleh suku Bajo yang berasal dari Makassar sehingga suku bajo yang berada di Bima masih menggunakan bahasa Bajo untuk kesehariannya dan adat istiadat yang masih di wariskan dari turun temurun. Terlepas dari itu semua, bajo Pulo menyimpan spot freedive yang sangat eksotis "so Santigi" yang berlokasi 300 Meter ke arah timur di bajo Timur, Spot Underwater yang masih selamat dari Bom Ikan dan Potas serta yang lainnya. kurang lengkap rasanya jika mnegunjungi bima tidak bermain underwater di sana, air yang begitu jernih, hamparan pasir putih yang bersih, jika musim hujan, akan di suguhi hijaunya ilalang yang begitu kontras dengan birunya langit.

Camp Ground atau tidur dengan tenda di area So Santigi merupakan salah satu cara untuk menikmati indahnya tempat ini (picture by : Sisi Timur, Location : So Santigi bajopulo ketika musim hujan)

Dengan pasir putih yang begitu halus dan bersih, so Santigi merupakan salah satu destinasi idaman ketika berakhir pekan, tempat yang masih minim kunjungan karena tidak semua warga mengetahui lokasi tersebut dan meminimalisir kehancuran karang akibat ketidak sadaran pengunjung yang menginjaknya secara sengaja.

Pengambilan Vidio Promosi Wisata So Santigi (Picture by : Marwan Suhadi, Location : So Santigi Bajo Pulo Bima NTB)

semoga kedepannya, lokasi ini tetap terjaga dari tangan jahil manusia yang melemparkan Bom ikan dan potas, semoga selalu asri dari sampah plastik dan tempat pembantaian penyu, semoga.

pasir putih di pagi hari (piccture by : gizan, Location : So Santigi bajo Pulo at Sunrise)

Please follow and like us:
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *